Kisi Kisi USBN SMP 2018 Bahasa Inggris Kurikulum 2013 dan KTSP

SMPN6BDL – Ujian Sekolah Berstandar Nasional atau yang biasa disingkat USBN 2018 tingkat SMP sederajat sebentar lagi akan dilaksanakan. Tidak hanya siswa-siswi kelas 9 saja yang sibuk mempersiapkan diri. Sebagai seorang guru, tidak ada salahnya apabila kita memberikan kisi-kisi agara para siswa-siswi dapat belajar dengan lebih fokus.

Mengingat waktu yang sangat mempet, mungkin beberapa dari teman-teman guru (khususnya bahasa Inggris) belum sempat memberikan kisi-kisi tersebut, berikut ini kami berikan kisi-kisinya. Semoga dapat bermanfaat.

Oh ya, kisi-kisi ini lebih di khususkan untuk daerah Kota Bandar Lampung karena kami sadur dari salah satu ‘guru senior’ di Kota Bandar Lampung. Terima kasih banyak Mr. Arismun. 😀

Kisi Kisi USBN SMP 2018 Bahasa Inggris Kurikulum 2013 dan KTSP

KISI KISI USBN BAHASA INGGRIS KURIKULUM 2013 (K13)
SEKOLAH MENENGAH PERTAMA / MADRASAH TSANAWIYAH
KOTA BANDAR LAMPUNG
TP 2017-2018

MateriLingkup materiIndikator soal
A. PILIHAN GANDA
AdvertisementFungsi sosialDisajikan teks advertisement, siswa dapat menentukan sasaran pembacanya
Struktur teksDisajikan teks advertisement, siswa dapat menentukan rincian argumentasi
Unsur kebahasaanDisajikan teks advertisement, siswa dapat menentukan persamaan kata yang digunakan
Descriptive Fungsi sosialDisajikan teks deskriptif, siswa dapat menentukan tujuan komunikatifnya
Struktur teksDisajikan teks advertisement, siswa dapat menentukan rincian deskripsi
Unsur kebahasaanDisajikan teks advertisement, siswa dapat menentukan persamaan kata
AnnouncementFungsi sosialDisajikan teks announcement, siswa dapat menentukan topik dari teks
Struktur teksDisajikan teks announcement, siswa dapat menentukan rincian deskripsi
Unsur kebahasaanDisajikan teks announcement, siswa dapat menentukan persamaan kata
NoticeFungsi sosialDisajikan teks notice, siswa dapat menentukan tujuan dari teks
Struktur teksDisajikan teks notice, siswa dapat menentukan konteks penggunaan tempat dari teks
Unsur kebahasaanDisajikan teks notice, siswa dapat menentukan persamaan kata dari teks
ProcedureFungsi sosialDisajikan teks procedure, siswa dapat menentukan topik dari teks
Struktur teksDisajikan teks procedure, siswa dapat menentukan rincian langkah-langkah
Unsur kebahasaanDisajikan teks procedure, siswa dapat menentukan persamaan kata dari teks
RecountFungsi sosialDisajikan teks recount, siswa dapat menentukan topik dari teks
Struktur teksDisajikan teks recount, siswa dapat menentukan ide utama paragraf
Struktur teksDisajikan teks recount, siswa dapat menentukan rincian argumentasi
Unsur kebahasaanDisajikan teks recount, siswa dapat menentukan penggunaan kata sambung yang tepat
NarrativeFungsi sosialDisajikan teks narrative, siswa dapat menentukan pesan moral
Struktur teksDisajikan teks narrative, siswa dapat menentukan rincian argumentasi
Struktur teksDisajikan teks narrative, siswa dapat menentukan rincian peristiwa
Transaksional Unsur kebahasaanDisajikan teks transaksional, siswa dapat menentukan penggunaan kata kerja lampau
Fungsi sosialDisajikan teks transaksional, siswa dapat menentukan hubungan antar pembicara
Invitation Struktur teksDisajikan teks invitation, siswa dapat menentukan rincian peristiwa
ReportUnsur kebahasaanDisajikan teks report, siswa dapat menentukan persamaan kata
Fungsi sosialDisajikan teks report, siswa dapat menentukan topik suatu paragraf
Struktur teksDisajikan teks report, siswa dapat menentukan rincian deskripsi
Struktur teksDisajikan teks report, siswa dapat menentukan rincian argumentasi
Short MessageUnsur KebahasaanDisajikan teks short message, siswa dapat penggunaan modal
Fungsi sosialDisajikan teks short message, siswa dapat menentukan hubungan antar pembicara/penulis
Struktur kebahasaanDisajikan teks short message, siswa dapat rincian argumentasi
LabelUnsur kebahasaanDisajikan teks label, siswa dapat menentukan frase yang dipakai
ProcedureFungsi sosialDisajikan teks procedure, siswa dapat menentukan topik
Struktur teksDisajikan teks procedure, siswa dapat menentukan rincian dekripsi
Unsur kebahasaanDisajikan teks procedure, siswa dapat menentukan penggunaan kata sifat
B. URAIAN
ReportStruktur teksDisajikan teks report, siswa dapat menentukan rincian argumentasi
RecountFungsi sosialDisajikan teks recount, siswa dapat menentukan tujuan dari penulisan teks dimaksud
Struktur teksDisajikan teks recount, siswa dapat menentukan rincian deskripsi
Fungsi sosialDisajikan teks recount, siswa dapat menentukan topik teks dimaksud
Struktur teksDisajikan teks recount, siswa dapat menentukan rincian argumentasi

KISI KISI USBN BAHASA INGGRIS KTSP
SEKOLAH MENENGAH PERTAMA / MADRASAH TSANAWIYAH
KOTA BANDAR LAMPUNG
TP 2017-2018

TEKS/LINGKUP MATERILEVEL KOGNITIFINDIKATOR SOAL MELIPUTI
PILIHAN GANDA
a. InvitationA. Pengetahuan dan
Pemahaman
(mengidentifikasi)



B. Aplikasi
(mengklasifikasi,
membandingkan,
menerapkan)



C. Penalaran
(menganalisis,
Menyimpulkan)
1. Informasi umum
b. Notice2. Informasi tertentu
c. Advertisement3. Informasi rinci
d. Greeting card4. Rujukan kata
e. Announcement5. Makna kata (sinonim)
f. Message6. Tujuan komunikatif
g. Report7. Fungsi sosial
h. Recount8. Pikiran utama paragraf
i. Report9. Informasi tersirat
j. Narrative10. Menyimpulkan isi teks
k. Procedure11. Mengidentifikasi unsur kebahasaan; kata benda, kata sifat dan preposisi (completion items)
l. Recount (completion)
URAIAN
a. Narrative
b. Report
c. Invitation
Sumber: English Teacher Forum

Pak Adi

"I love writing so much"

You may also like...

Comments Closed